Home Merek Produk Pengertian Ekuitas Merek Dan Contohnya

Pengertian Ekuitas Merek Dan Contohnya

Pengertian Ekuitas Merek Dan Contohnya. Menurut simamora (2003:49), ada beberapa fungsi dan manfaat ekuitas merek yaitu: David aaker, seorang pakar branding mengatakan bahwa terdapat tiga hal yang menjadi dasar dari ekuitas merek, yaitu:

√ Pengertian Ekuitas, Jenis, dan Contohnya Ilmu Ekonomi
√ Pengertian Ekuitas, Jenis, dan Contohnya Ilmu Ekonomi from berekonomi.com

Dari semua pengertian ekuitas tadi, kita bisa menyimpulkan jika ekuitas adalah kekayaan bersih dari perusahaan, atau hak residual atas aktiva perusahaan setelah dikurangi semua kewajiban yang harus dibayarkan. Definisi dan elemen ekuitas merek (brand equity) versi aaker (1991) dalam tjiptono (2005:40) ini mengintegrasikan diminsi sikap dan perilaku, sementara kebanyakan operasionalisasi brand equity cenderung hanya berfokus pada salah satu diatara dimensi persepsi konsumen (contohnya, brand awareness, brand association, perceived quality) dan. Ekuitas juga bisa berkurang karena sebab lainnya seperti kerugian perusahaan atau keuntungan perusahaan yang ditarik oleh pemiliknya.

Ekuitas Merek Adalah Nilai Tambah Yang Diberikan Pada Produk Dan Layanan.

Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang arti ekuitas walaupun mungkin kita pernah menggunakannya atau menemuinya. Pengertian ekuitas merek (brand equity) menurut kotler dan keller (2009:263), ekuitas merek adalah nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa. Perjanjian internasional adalah sebuah perjanjian dalam bidang ekonomi dan pilitik yang dengan bergabagi negara sehigga dapat disimpulkan antara satu negara dengan negara lain.

BACA JUGA  Merek Kemeja Pria Distro

Pengertian Ekuitas Merek (Brand Equity) Ekuitas Merek ( Brand Equity) Adalah Seperangkat Nilai (Kekayaan) Yang Mampu Memberikan Nilai Tambah Bagi Perusahaan Dan Juga Konsumen.

Brand equity) adalah seperangkat aset dan ketepercayaan merek yang terkait dengan merek tertentu, nama dan atau simbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa, baik bagi pemasar/perusahaan maupun pelanggan. Konsep ekuitas merek dapat dilihat pada gambar di bawah ini, dimana memperlihatkan bahwa ekuitas merek dapat menciptakan nilai baik bagi pelanggan maupun bagi perusahaan. Brand equity atau ekuitas merek adalah mengacu pada nilai total merek sebagai aset terpisah.

Ekuitas Bisa Menjadi Negatif Alias Defisit Saat Jumlah Kewajiban Lebih Besar Daripada Jumlah Asetnya.

Pernah kah anda mendengar apa itu ekuitas ? , ekuitas merek terdiri dari. Semakin tinggi hal tersebut maka.

Loyalitas Memungkinkan Adanya Pembelian/Transaksi Berulang Atau Jika Konsumen Tersebut Adalah Commited Buyer, Tidak Hanya Terhenti Di Pembelian Ulang, Namun Konsumen Juga Bisa Menganjurkan Atau Memberi Rekomendasi Kepada Orang Lain.

Mereka sebagian besar adalah produk yang sama, tetapi versi generik biasanya lebih murah. Lebih detail, david aaker menyebutkan bahwa pengertian ekuitas merek merupakan menjadi berikut. Berikut ini adalah beberapa pengertian ekuitas merek (brand equity) dari beberapa sumber:

Ekuitas Merek Adalah Serangkaian Aset Dan Kewajiban Merek.

Hal ini merupakan nilai dari sebuah merek yang mengacu pada sebuah perusahaan. Brand equity sering kali tercermin dalam cara pelanggan melihat, merasakan, dan bertindak terhadap merek. Pengertian ekuitas, jenis, dan contohnya.

Rate this post